Cara Mengisi Saldo Facebook Ads 2021, 5 Menit Selesai

Di era serba digital seperti saat ini, Facebook menjadi salah satu jejaring sosial untuk berkomunikasi, membagikan informasi, dan media promosi. 

Bagi Anda yang menjalankan sebuah bisnis, ada beberapa cara mengisi saldo Facebook Ads.

Facebook Ads atau iklan Facebook merupakan fitur yang disediakan oleh Facebook untuk memfasilitasi penggunanya dalam memasang iklan. 

Untuk mengetahui cara mengisi saldo iklan Facebook secara lebih lengkap dan jelas, mari simak ulasan berikut ini. 

Cara Mengisi Saldo Facebook Ads 

Cara mengisi saldo Facebook Ads dapat Anda lakukan dengan mudah. Berikut ini beberapa cara beserta langkah-langkahnya untuk top up saldo Facebook Ads.

1. Cara Isi Saldo Facebook Ads Dengan Kartu Debit atau Kredit

Cara top up saldo Facebook Ads dapat dilakukan melalui kartu debit atau kredit. Anda hanya perlu memasukkan nomor kartu kredit beserta kata sandinya. Nantinya, bank akan mengirimkan tagihan pembayaran iklan di Facebook setiap bulannya. 

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk pembayaran atau isi saldo Facebook Ads dengan kartu debit atau kredit. 

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka halaman pembayaran, kemudian klik opsi “Pengaturan Pembayaran” pada halaman Ads Manager Billing. 
  • Klik opsi “Tambah Uang” dan akan muncul tampilan pop up, kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan “Kartu Kredit atau Debit”
  • Klik opsi “Selanjutnya”, lalu masukkan nama kartu, nomor kartu, CTT, dan BB/TT. 
  • Selanjutnya, klik opsi “Simpan” dan sekarang kartu debit atau kredit Anda sudah berhasil disimpan. 
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga proses pembayaran top up saldo Facebook Ads selesai dan tunggu saldo masuk ke akun Anda. 

2. Cara Isi Saldo Facebook Ads Tanpa Menggunakan Kartu Kredit atau Debit

Selain menggunakan kartu kredit atau debit, cara mengisi saldo Facebook Ads juga bisa dilakukan tanpa kartu. 

Sekadar informasi tambahan, bagi Anda yang masih awam di dunia periklanan media sosial, silakan baca perbedaan Facebook Ads dan Instagram Ads untuk lebih jelasnya.

Cara top up saldo Facebook Ads tanpa kartu bisa dilakukan melalui bank transfer, Ovo, Doku Wallet, atau kredit iklan Facebook. 

Cara Isi Saldo Facebook Ads Melalui Bank Transfer

Metode isi saldo Facebook Ads melalui bank transfer ini memiliki cara kerja yang sama seperti ketika Anda mengisi pulsa ponsel. 

Anda bisa melakukan deposit terlebih dahulu ke akun Facebook yang Anda miliki, lalu selanjutnya iklan baru bisa berjalan. 

Apabila saldo deposit Facebook yang Anda miliki habis, maka iklan yang Anda pasang juga akan berhenti. Berikut ini langkah-langkah untuk mengisi saldo Facebook Ads melalui pembayaran bank transfer. 

  • Langkah pertama untuk isi saldo melalui bank transfer yaitu dengan membuka halaman pembayaran terlebih dahulu, kemudian klik tombol “Pengaturan Pembayaran” pada halaman Ads Manager Billing
  • Setelah itu, Anda bisa klik opsi “Tambah Uang” dan akan muncul pop up pada tampilan halaman. 
  • Pilih dan klik opsi “Bank Transfer”, lalu tekan tombol “Tambahkan Dana”. 
  • Selanjutnya, Anda bisa melakukan pembayaran tagihan pada nomor rekening yang diberikan oleh pihak Facebook dan klik “Selesai”.

Cara Isi Saldo Facebook Ads Melalui OVO

Selain melakukan pembayaran tagihan melalui bank transfer, Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui OVO. OVO merupakan aplikasi pembayaran atau dompet digital yang praktis, aman, dan bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk isi saldo Facebook Ads. 

Untuk bisa melakukan top up atau pembayaran Facebook Ads melalui OVO, Anda diharuskan untuk membuat akun OVO terlebih dahulu. 

Berikut ini merupakan langkah-langkah pembayaran atau isi saldo Facebook Ads menggunakan OVO.

  • Cara pertama untuk melakukan top up saldo Facebook Ads yaitu dengan membuka halaman pembayaran terlebih dahulu, lalu klik opsi menu “Pengaturan Pembayaran” pada halaman Ads Manager Billing. 
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih opsi “Tambah Uang” dan klik tombol tersebut. 
  • Setelah itu akan muncul pop up pada tampilan halaman dan Anda bisa pilih opsi “OVO”
  • Klik opsi “Tambah Uang” dan masukkan besaran nominal yang ingin didepositkan. 
  • Klik opsi “Tinjau Pembayaran” dan akan muncul pop up untuk menambahkan dana ke saldo Facebook Ads di akun Anda. 
  • Pilih dan klik “Lakukan Pembayaran”
  • kemudian masukkan OVO ID milik Anda. Untuk OVO ID biasanya menggunakan nomor telepon yang Anda daftarkan di aplikasi OVO. 
  • Saldo OVO akan otomatis terpotong sesuai dengan tagihan pembayaran Facebook Ads dan klik tombol “Lanjutkan” untuk menyelesaikan pembayaran. 

Cara Isi Saldo Facebook Ads Melalui Doku Wallet

Selain melalui dompet digital OVO, Facebook juga sudah bekerjasama dengan Doku Wallet untuk pembayaran tagihan Facebook Ads. 

Doku Wallet sendiri merupakan dompet digital yang sudah dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan cash wallet (uang elektronik).

Untuk pembayaran Facebook Ads melalui dompet digital satu ini, Anda diharuskan membuat akun Doku Wallet dan mengisi saldo Doku Wallet. 

Berikut ini merupakan langkah-langkah isi saldo dan pembayaran Facebook Ads menggunakan Doku Wallet. 

  • Pertama Anda harus membuka halaman pembayaran terlebih dahulu, kemudian klik opsi “Pengaturan Pembayaran” yang terdapat pada halaman Ads Manager Billing. 
  • Klik opsi “Tambah Uang”, kemudian akan muncul pop up pada tampilan halaman. 
  • Silakan pilih opsi “Doku Wallet” dan klik “Tambahkan Dana”
  • Masukkan besaran nominal yang ingin Anda depositkan, lalu pilih dan klik “Tinjau Pembayaran”
  • Setelah muncul pop up untuk menambahkan dana ke saldo Facebook Ads, Anda bisa pilih opsi “Lakukan Pembayaran” dan klik tombol tersebut. 
  • Halaman pembayaran Facebook Ads akan menampilkan pop up processing, selanjutnya klik “Lanjutkan”. 
  • Lakukan pembayaran melalui akun Doku Wallet milik Anda dan klik “Pay” dan saldo akan segera masuk ke akun Facebook Ads.

Cara Pembayaran Melalui Kredit Iklan Facebook

Cara pembayaran Facebook Ads lainnya dapat dilakukan melalui kredit iklan Facebook. 

Pembayaran iklan dengan cara ini sama seperti pembayaran menggunakan kupon iklan di mana pihak Facebook akan membagikan kupon berupa bentuk kredit iklan melalui email atau deposit langsung.

Kupon tersebut nantinya bisa ditukarkan untuk memasang iklan di media sosial lainnya seperti Instagram tergantung jenis kupon yang dibagikan oleh pihak Facebook. 

Cara mendapatkan kupon Facebook Ads yaitu melalui Facebook Mail atau perusahaan yang bekerjasama dengan Facebook.

Sebelum melakukan pembayaran menggunakan kredit iklan Facebook, Anda perlu memahami syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Facebook. 

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membayar Facebook Ads melalui kredit iklan Facebook. 

  • Pertama, Anda harus membuka halaman pembayaran terlebih dahulu, kemudian klik “Pengaturan Pembayaran” pada halaman Ads Manager Billing. 
  • Pilih opsi “Tambah Uang” dan klik tombol tersebut. 
  • Pada tampilan halaman pembayaran akan muncul pop up, selanjutnya Anda bisa memilih opsi “Kredit Iklan Facebook”
  • Silakan klik “Lanjutkan” dan masukkan kode kupon atau kode kredit yang Anda miliki, selanjutnya tinggal klik opsi tombol “Klaim” dan kode kredit iklan bisa digunakan. 

Penjelasan mengenai cara mengisi saldo Facebook Ads di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membayar iklan di Facebook. Pemasangan iklan di jejaring sosial Facebook ini juga dinilai efektif untuk promosi bisnis karena memiliki banyak pengguna. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url