7 Kelebihan dan Kekurangan Jenius BTPN, Tabungan Digital 2021

Berkembangnya teknologi yang semakin modern seperti sekarang ini, mendorong perubahan di berbagai sektor. Kini telah hadir jenis tabungan digital, yaitu Jenius. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan Jenius BTPN yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan tabungan satu ini. 

Apa Itu Jenius BTPN?

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, bahwa Jenius BTPN ini merupakan salah satu jenis tabungan digital yang saat ini sedang marak digunakan oleh sebagian besar masyarakat. 

Bahkan juga termasuk ke dalam inovasi terbaru yang ada di dalam dunia keuangan modern masa kini.

Dengan menggunakan Jenius BTPN, di mana setiap penggunanya dapat melihat kesamaan antara tabungan digital tersebut dengan e-money. 

Tabungan ini memiliki bentuk berupa kartu fisik, sama halnya seperti menabung di bank konvensional pada umumnya. 

Salah satu keunggulannya yakni setiap nasabah atau pengguna tabungan digital Jenius BTPN, mereka dapat memiliki kartu paling tidak sebanyak 5 kartu dengan nama yang pastinya berbeda – beda. 

Inilah yang menjadi faktor menariknya dari kartu Jenius BTPN. Tidak heran jika tabungannya populer.

Jangan khawatir, meskipun Anda sudah terlanjur membuat, tapi tidak puas dengan fiturnya. Anda dapat mempelajari cara menutup akun Jenius BTPN di sini.

Berikut akan kami paparkan kelebihan dan kekurangan Jenius BTPN. 

Kelebihan Jenius BTPN

Sebagai salah kartu debit yang mempunyai berbagai macam fitur menarik, Jenius BTPN juga memiliki beberapa kelebihan yang patut untuk diketahui calon nasabah. 

Diantara keunggulan tersebut, tentu akan mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi. Berikut ulasan lengkapnya tentang kelebihan Jenius BTPN dibanding tabungan digital lainnya:

1. Tidak Memiliki Setoran di Awal 

Salah satu keuntungan Jenius BTPN ini, yaitu ketika Anda membuka rekening baru pada aplikasi tersebut. 

Semua calon nasabah tidak akan dikenakan biaya apa pun, alias setoran awal Jenius BTPN adalah 0 rupiah atau tidak ada biaya administrasi. Biasanya aplikasi tabungan digital lain tidak sejenius dan sepraktis ini.

Tidak hanya itu saja, calon nasabah yang ingin membuka rekening baru di Jenius BTPN ini. Mereka tidak akan dikenakan dana setoran di awal. 

Justru nasabah yang nantinya akan mendapatkan reward atau sebuah bonus. Terlebih lagi jika mengajak teman atau bahkan orang lain untuk bergabung.

2. Jenius BTPN Mempunyai 3 Fitur Keuangan 

Selain itu, keunggulan Jenius BTPN yang lain adalah memiliki 3 fitur keuangan yang berbeda – beda. 

Sama seperti bank pada umumya, membuka rekening baru tiap nasabah akan diberikan beberapa pilihan kartu debit / kredit. Di aplikasi Jenius juga begitu, antara lain flexi, maxi dan juga dream server.

Untuk fitur keuangan flexi server (memudahkan nasabah untuk dapat menyimpan dana secara pribadi), maxi server (melayani deposito berjangka, bunganya sekitar 6,25% tiap tahun), dan juga dream server (sesuai dengan namanya, bisa mewujudkan keinginan nasabah seperti berbelanja).

3. Jenius BTPN Bisa Digunakan Nasabah Sebagai Kartu Kredit 

Tidak sampai disitu saja, tabungan digital Jenius BTPN ini juga bisa digunakan sebagai kartu kredit oleh calon nasabah baru. 

Biasanya kartu kredit pada umumnya, akan selalu mereka gunakan untuk dapat berbelanja tanpa perlu khawatir masalah keuangan saat itu juga. Dikarenakan semuanya ditanggung.

Sama halnya dengan Jenius BTPN ini, semua aktivitas yang berkaitan dengan berbelanja atau bahkan berlibur ke luar kota dengan jumlah uang yang tidak sedikit. 

Bisa menggunakan tabungan digital ini. Jadi, saat berbelanja dari situs luar negeri pun tidak perlu bingung dan repot lagi.

4. Calon Nasabah Jenius BTPN Akan Mendapatkan Fitur dari Kartu Pintar

Selain mendapatkan kartu fisik dari Jenius BTPN, para calon nasabah tabungan digital tersebut juga akan diberikan fitur yang tidak kalah bagusnya. 

Fitur tersebut adalah kartu pintar atau biasanya dikenal dengan sebutan e-card. Sesuai dengan namanya, kartu ini merupakan kartu elektronik.

Sedangkan fungsinya adalah untuk dapat melakukan transaksi secara online. Seperti halnya VCC, maka setiap calon nasabah dari tabungan digital Jenius BTPN ini. 

Mereka dapat melakukan verifikasi akun pembayaran dalam bentuk apa pun secara online.

5. Tabungan Digital Jenius BTPN Mempunyai Fitur Split Bill

Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari tabungan digital Jenius BTPN ini, yaitu memiliki fitur yang bernama split bill. 

Sesuai dengan namanya, fitur tersebut mempunyai fungsi untuk dapat membagi – bagikan tagihan kepada semua orang.

Misalnya ketika sedang makan bersama dengan teman – teman. Tidak mungkin tagihan makanan tersebut akan dibayarkan oleh satu orang saja, terkecuali jika memang ditraktir. 

Bila posisi Anda adalah orang yang memesan meja. Waiters pasti akan memberikan tagihan, bagikan billnya kepada rekan dengan Jenius BTPN.

Kekurangan Dari Tabungan Digital Jenius BTPN yang Perlu Diketahui 

Di samping mempunyai kelebihan yang seringkali dibangga-banggakan oleh calon nasabah baru. Tabungan digital Jenius BTPN ini juga memiliki kekurangannya sendiri. Apa saja kekurangannya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. ATM BTPN Masih Cukup Terbatas

Untuk dapat menarik uang secara tunai dari kartu Jenius BTPN. Para calon nasabah masih harus mencari ATM BTPN yang menurut informasi, letaknya sendiri masih cukup terbatas. Jadi, tidak semua wilayah memiliki banyak lokasi ATM tersebut, akan sedikit susah mencarinya.

Ada pun ATM BTPN pasti akan sangat jauh. Tidak hanya itu saja, bila ingin menikmati fasilitas seperti gratis transfer serta tarik tunai ke ATM bank lainnya. Para calon nasabah juga harus memiliki saldo sekitar 1 jutaan.

2. Tabungan Digital Jenius BTPN Memiliki Biaya Top-Up Yang Mahal 

Aplikasi berupa tabungan digital Jenius BTPN ini, telah menetapkan bahwa biaya untuk dapat melakukan top-up saldo ke beberapa aplikasi lain. 

Seperti go-pay, OVO, atau Link Aja, semuanya ditetapkan sekitar 3 ribuan tiap melakukan transaksi.

Biaya tersebut terbilang cukup mahal dari biaya tabungan digital lainnya. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan bank konvensional pada umumnya. 

Biasanya hanya akan dikenakan biaya top-up sekitar seribu rupiah saja tiap transaksinya.

3. Jenius BTPN Tidak Mempunyai Buku Tabungan 

Bagi Anda yang ingin membuka rekening di tabungan digital Jenius BTPN ini. Semua nasabah tidak akan mendapatkan buku tabungan. 

Mengingat versi digital ini, berarti seluruh jenis transaksi dan semacamnya akan dilakukan secara online. 

Bentuk buku tabungan yang biasanya dimiliki oleh Jenius BTPN ini, nantinya akan digantikan oleh e-statement tiap bulannya. 

Lalu seluruh catatan transaksi nasabah bisa dilakukan dengan cara mengunduh fitr Statement yang ada di dalam aplikasi tabungan digital Jenius ini.

Bagaimana Cara Daftar Tabungan Digital Jenius BTPN?

Sebagai salah satu tabungan digital yang paling populer dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. 

Jenius BTPN ini memiliki berbagai macam fitur menarik serta inovatif yang bisa Anda gunakan saat melakukan transaksi keuangan.

Sebelum dapat menikmati beberapa fitur berlebih dari Jenius BTPN. Anda harus membuka rekening baru di tabungan digital tersebut. 

Caranya cukup mudah, pertama isi formulir pendaftaran langsung melalui aplikasinya.Isikan nama secara lengkap dan informasi data pribadi lainnya. 

Kemudian, setelah selesai mengisi formulirnya. Anda diharuskan melakukan verifikasi akun, verifikasinya terbilang cukup unik. 

Dikarenakan ketika memakai fitur bernama memanggil crew. Maka petugas akan datang ke lokasi nasabah kurang lebih 30 menitan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan memakai aplikasi Jenius BTPN secara rinci dan detail. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi karena bisa menempatkan pembahasan di atas sebagai bahan pertimbangan. Bahkan sebagai referensi sebelum buka rekening.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url