9 Cara Mudah Mengatasi OVO PayLater Tidak Muncul atau Dibekukan

Artikel diperbarui pada 9 September 2023.

cara mengatasi ovo paylater tidak muncul

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini aktivitas pembayaran apa pun. Mulai dari tagihan sampai dengan belanja online, dilakukan menggunakan dompet digital. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat. Ketahuilah cara mengatasi OVO payLater tidak muncul berikut ini.

Penyebab OVO PayLater Tidak Muncul Atau Dibekukan

Tidak semua aplikasi pembayaran online itu selalu lancar, ada kalanya juga terdapat suatu masalah yang harus segera diperbaiki. Khusus Anda yang mengalami masalah dalam proses aktivasi, silakan dapat Anda baca artikel cara daftar OVO PayLater berikut ini.

Berbeda jika kendala tersebut berasal dari pihak sistemnya, tentu saja sebagai customer hanya bisa menunggu sampai maintenance pulih kembali. 

Dikarenakan hanya bisa diperbaiki dari sistemnya saja, bukan pengguna.Berikut adalah beberapa penyebab OVO PayLater tidak muncul atau dibekukan.

  • Pengguna OVO belum memenuhi batas pembayaran minimal
  • Ada perubahan dari data pribadi, seperti email / nomor HP
  • Secara otomatis OVO dibekukan dengan alasan keamanan
  • Melebihi jumlah limit yang sudah ditentukan
  • Belum membayar tagihan bulanan sama sekali
  • Denda keterlambatan tidak dibayarkan

Cara Mengatasi OVO PayLater Tidak Muncul

Salah satu kendala pada proses pembayaran yang seringkali terjadi, yaitu terjadinya maintenance. Misalnya saja OVO dibekukan karena masalahnya dari pengguna sendiri. 

Sedangkan jika kendala dari pihak sistemnya, Anda mau tidak mau harus menunggu sampai masalahnya selesai dengan sendirinya. 

Meskipun sedikit merepotkan. Adapun Anda dapat mengikuti cara-cara mengatasi OVO PayLater tidak muncul atau dibekukan berikut ini.

  1. Pastikan tidak mengubah data mendadak di OVO Paylater
  2. Lakukan pembayaran tagihan OVO Paylater tiap bulan rutin
  3. Jangan sampai membayar tagihan sampai jatuh tempo
  4. Jika ada denda, segera lunasi 
  5. Penuhi batas minimal pembayaran OVO Paylater
  6. Anda bisa hubungi call center OVO Paylater
  7. Nomor call center 1500 696 untuk konsultasi
  8. Datangi booth OVO untuk mengatasi OVO Paylater dibekukan
  9. Proses mengatasi OVO Paylater tidak muncul / dibekukan selesai

Mengapa OVO Paylater Tidak Tampil Ketika Transaksi ?

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa OVO PayLater ini bisa juga mengalami kendala. Salah satunya terjadi maintenance, baik dari pihak aplikasinya atau dari penggunanya sendiri. 

Jika memang dari konsumen, maka cara mengatasinya cukup dengan melakukan pembayaran atau lainnya.

Namun, jika kendalanya dari sistem atau aplikasinya sendiri. Maka pengguna tidak bisa berbuat apa-apa. 

Bertanya ke call center pun juga pasti jawabannya disuruh menunggu sampai fitur bisa aktif kembali, karena bagaimana pun juga suatu aplikasi akan mengalami kendala tertentu untuk perbaikan misal.

Itulah mengapa seringkali aplikasi ini tidak muncul atau bahkan dibekukan. Anda hanya perlu bersabar menunggu sampai fiturnya kembali pulih. 

Namun, sebagian besar masyarakat memang sangat menyayangkan hal ini. Dikarenakan kekurangan OVO yang bermanfaat tidak bisa digunakan.

Beberapa Penyebab OVO PayLater Tidak Muncul Tulisan “Saya Tertarik”

Seperti yang ada pada pembahasan sebelumnya, bahwa OVO Paylater ini seringkali terjadi maintenance. 

Tujuannya, tidak lain adalah untuk bisa mengoptimalkan fitur menjadi lebih berguna lagi untuk para pengguna. Biasanya seperti itu, namun terkadang juga demi menghadirkan layanan berlebih.

1. Akun OVO Masih Kategori Club 

Salah satu penyebab utama yang seringkali terjadi, yaitu akun Anda masih dalam kategori OVO Club. Biasanya untuk dapat menikmati layanan OVO Paylater, harus sudah termasuk OVO Premier. Inilah mengapa pengguna selalu mengalami masalah yang mungkin saja tidak muncul di aplikasinya.

Akun OVO Club untuk digunakan transfer ke sesama pengguna atau bahkan rekening bank, itu tidak bisa. Melainkan hanya bisa menerima saja, termasuk daftar Paylater. 

Jadi, pastikan akun Anda sudah termasuk ke dalam kategori Premier dan verifikasi data dirinya berupa foto KTP serta selfie dengan KTP.

2. Akun OVO Masih Baru 

Bagi Anda yang mungkin baru saja menggunakan aplikasi OVO, wajar bila tidak mengetahui lebih mendalam mengenai aplikasi tersebut. 

Termasuk fitur Paylaternya, perlu diketahui bahwa akun OVO yang masih terhitung baru atau masih berjalan sekitar enam bulanan. Tidak bisa menggunakan fitur itu.

Tentu saja hal tersebut dilakukan demi kenyamanan dan keamanan bersama. 

Hal ini demi menghindari pembuatan akun secara massal dan mengantisipasi perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu, syarat dan ketentuannya bisa berjalan dengan sangat baik.

3. Wilayah Tidak Terjangkau OVO Paylater dan Belum Berusia 21 Tahun

Kemudian, kendala lainnya karena wilayah pengguna belum terjangkau oleh fitur OVO Paylater. Untuk masalah seperti ini tidak bisa diatasi begitu saja, karena hanya pihak aplikasinya saja yang bisa menentukan. Jadi, sebagai pengguna harus bersabar untuk menunggu wilayahnya dijangkau fitur itu.

Salah satu penyebab terkendalanya OVO Paylater, yaitu karena pengguna belum berusia 21 tahun. 

Mungkin untuk masalah seperti ini belum banyak yang mengetahuinya, itulah mengapa tidak bisa mengakses fitur tersebut. Jadi, pastikan usia Anda cukup sehingga bisa menikmatnya.

Solusi OVO Paylater Bermasalah 

Ada begitu banyak pengguna OVO yang seringkali mengalami masalah atau kendala, misalnya saja seperti dibekukan atau fitur tidak muncul di aplikasinya. 

Inilah yang menjadi keheranan setiap konsumen, tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan kenapa langsung diblokir?

Bahkan ada yang diblokir sementara dan permanen.Semua masalah tersebut pastilah ada penyebab yang biasanya tidak disadari pengguna. 

Itu karena adanya kebijakan dari pihak pengembang yang mungkin tidak disengaja dilanggar oleh pengguna. Mungkin untuk pengguna baru, akan kelimpungan mengatasi ini karena belum pernah mengalami.

Pada umumnya, suatu akibat pasti ada sebabnya juga. Bagi Anda yang masih awam dan baru sebagai pengguna OVO Paylater. 

Ada baiknya, jangan sampai tidak melunasi total tagihan. Jangan lupa juga untuk tidak melakukan perubahan data yang sudah tertera di aplikasinya. 

Seperti itulah beberapa penjelasan secara lengkap mengenai cara mengatasi OVO PayLater tidak muncul. Beserta dengan pembahasan tentang solusi dan juga penyebab yang seringkali tidak disadari oleh sebagian besar pengguna OVO. 

Related Posts

Cara pembayaran melalui QRIS dengan Gopay, BCA, BRI, BNI

Cara Pembayaran Melalui QRIS dengan Gopay, BCA, BRI, BNI

Artikel diperbarui pada 14 April 2024. Cara pembayaran melalui QRIS menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Karena proses transaksinya sangat mudah dan cepat. Layanan QRIS memungkinkan Kamu membayar…

Transaksi dengan Nomor e Wallet Shopeepay Mudah dan Aman

Nomor e Wallet ShopeePay: Cara Top-up, Tarik Dana, & Transfer

Artikel diperbarui pada 10 April 2024. Nomor e wallet ShopeePay merupakan salah satu kode yang digunakan untuk bertransaksi. Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini…

Segalanya Lebih Mudah Melalui Bayar M Banking

Bayar M Banking: Permudah Transaksi Perbankan Melalui Satu Jalur

Artikel diperbarui pada 10 April 2024. Di era serba digital dan pasca pandemi ini, bayar m banking menjadi penyelamat yang mengurangi risiko tertular virus. Meskipun kita tidak…

Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

8 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

Artikel diperbarui pada 8 April 2024. Kini berbagai aplikasi dompet digital terbaik telah banyak ditemui. Dompet digital atau e-wallet adalah layanan elektronik yang berperan dalam penyimpanan data,…

Cara Belanja Menggunakan DANA di Berbagai Marketplace

Cara Belanja Menggunakan DANA di Berbagai Marketplace

Artikel diperbarui pada 7 Maret 2024. Cara belanja menggunakan DANA sangat mudah dipraktekkan. Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di marketplace. Semua aktivitas belanja bisa dilakukan hanya menggunakan…

Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

7 Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

Artikel diperbarui pada 4 Maret 2024. Keuntungan bertransaksi dengan OVO sangat banyak, terutama bagi yang senang melakukan pembayaran cashless. Para kaum millenials banyak menyukai metode pembayaran tersebut…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *