Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Mudah Mengatasi OVO PayLater Tidak Muncul atau Dibekukan 2021

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini aktivitas pembayaran apa pun. Mulai dari tagihan sampai dengan belanja online, dilakukan menggunakan dompet digital. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat. Ketahuilah cara mengatasi OVO payLater tidak muncul berikut ini.

Penyebab OVO PayLater Tidak Muncul Atau Dibekukan

cara mengatasi ovo paylater tidak muncul

Tidak semua aplikasi pembayaran online itu selalu lancar, ada kalanya juga terdapat suatu masalah yang harus segera diperbaiki. Khusus Anda yang mengalami masalah dalam proses aktivasi, silakan dapat Anda baca artikel cara daftar OVO PayLater berikut ini.

Berbeda jika kendala tersebut berasal dari pihak sistemnya, tentu saja sebagai customer hanya bisa menunggu sampai maintenance pulih kembali. Dikarenakan hanya bisa diperbaiki dari sistemnya saja, bukan pengguna.Berikut adalah beberapa penyebab OVO PayLater tidak muncul atau dibekukan.

  • Pengguna OVO belum memenuhi batas pembayaran minimal
  • Ada perubahan dari data pribadi, seperti email / nomor HP
  • Secara otomatis OVO dibekukan dengan alasan keamanan
  • Melebihi jumlah limit yang sudah ditentukan
  • Belum membayar tagihan bulanan sama sekali
  • Denda keterlambatan tidak dibayarkan

Cara Mengatasi OVO PayLater Tidak Muncul

Salah satu kendala pada proses pembayaran yang seringkali terjadi, yaitu terjadinya maintenance. Misalnya saja OVO dibekukan karena masalahnya dari pengguna sendiri. Sedangkan jika kendala dari pihak sistemnya, Anda mau tidak mau harus menunggu sampai masalahnya selesai dengan sendirinya. Meskipun sedikit merepotkan. Adapun Anda dapat mengikuti cara-cara mengatasi OVO PayLater tidak muncul atau dibekukan berikut ini.

  1. Pastikan tidak mengubah data mendadak di OVO Paylater
  2. Lakukan pembayaran tagihan OVO Paylater tiap bulan rutin
  3. Jangan sampai membayar tagihan sampai jatuh tempo
  4. Jika ada denda, segera lunasi 
  5. Penuhi batas minimal pembayaran OVO Paylater
  6. Anda bisa hubungi call center OVO Paylater
  7. Nomor call center 1500 696 untuk konsultasi
  8. Datangi booth OVO untuk mengatasi OVO Paylater dibekukan
  9. Proses mengatasi OVO Paylater tidak muncul / dibekukan selesai

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA
TIPS BERBELANJA DI ALIBABA.COM
CARA MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER
TRIK MENCAIRKAN SHOPEE PAYLATER KE REKENING
CARA AKTIVASI LAZADA PAYLATER

Mengapa OVO Paylater Tidak Tampil Ketika Transaksi ?

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa OVO PayLater ini bisa juga mengalami kendala. Salah satunya terjadi maintenance, baik dari pihak aplikasinya atau dari penggunanya sendiri. Jika memang dari konsumen, maka cara mengatasinya cukup dengan melakukan pembayaran atau lainnya.

Namun, jika kendalanya dari sistem atau aplikasinya sendiri. Maka pengguna tidak bisa berbuat apa-apa. Bertanya ke call center pun juga pasti jawabannya disuruh menunggu sampai fitur bisa aktif kembali, karena bagaimana pun juga suatu aplikasi akan mengalami kendala tertentu untuk perbaikan misal.

Itulah mengapa seringkali aplikasi ini tidak muncul atau bahkan dibekukan. Anda hanya perlu bersabar menunggu sampai fiturnya kembali pulih. Namun, sebagian besar masyarakat memang sangat menyayangkan hal ini. Dikarenakan kekurangan OVO yang bermanfaat tidak bisa digunakan.

Beberapa Penyebab OVO PayLater Tidak Muncul Tulisan “Saya Tertarik”

Seperti yang ada pada pembahasan sebelumnya, bahwa OVO Paylater ini seringkali terjadi maintenance. Tujuannya, tidak lain adalah untuk bisa mengoptimalkan fitur menjadi lebih berguna lagi untuk para pengguna. Biasanya seperti itu, namun terkadang juga demi menghadirkan layanan berlebih.

1. Akun OVO Masih Kategori Club 

Salah satu penyebab utama yang seringkali terjadi, yaitu akun Anda masih dalam kategori OVO Club. Biasanya untuk dapat menikmati layanan OVO Paylater, harus sudah termasuk OVO Premier. Inilah mengapa pengguna selalu mengalami masalah yang mungkin saja tidak muncul di aplikasinya.

Akun OVO Club untuk digunakan transfer ke sesama pengguna atau bahkan rekening bank, itu tidak bisa. Melainkan hanya bisa menerima saja, termasuk daftar Paylater. Jadi, pastikan akun Anda sudah termasuk ke dalam kategori Premier dan verifikasi data dirinya berupa foto KTP serta selfie dengan KTP.

2. Akun OVO Masih Baru 

Bagi Anda yang mungkin baru saja menggunakan aplikasi OVO, wajar bila tidak mengetahui lebih mendalam mengenai aplikasi tersebut. Termasuk fitur Paylaternya, perlu diketahui bahwa akun OVO yang masih terhitung baru atau masih berjalan sekitar enam bulanan. Tidak bisa menggunakan fitur itu.

Tentu saja hal tersebut dilakukan demi kenyamanan dan keamanan bersama. Hal ini demi menghindari pembuatan akun secara massal dan mengantisipasi perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu, syarat dan ketentuannya bisa berjalan dengan sangat baik.

3. Wilayah Tidak Terjangkau OVO Paylater dan Belum Berusia 21 Tahun

Kemudian, kendala lainnya karena wilayah pengguna belum terjangkau oleh fitur OVO Paylater. Untuk masalah seperti ini tidak bisa diatasi begitu saja, karena hanya pihak aplikasinya saja yang bisa menentukan. Jadi, sebagai pengguna harus bersabar untuk menunggu wilayahnya dijangkau fitur itu.

Salah satu penyebab terkendalanya OVO Paylater, yaitu karena pengguna belum berusia 21 tahun. Mungkin untuk masalah seperti ini belum banyak yang mengetahuinya, itulah mengapa tidak bisa mengakses fitur tersebut. Jadi, pastikan usia Anda cukup sehingga bisa menikmatnya.

Solusi OVO Paylater Bermasalah 

Ada begitu banyak pengguna OVO yang seringkali mengalami masalah atau kendala, misalnya saja seperti dibekukan atau fitur tidak muncul di aplikasinya. Inilah yang menjadi keheranan setiap konsumen, tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan kenapa langsung diblokir?

Bahkan ada yang diblokir sementara dan permanen.Semua masalah tersebut pastilah ada penyebab yang biasanya tidak disadari pengguna. Itu karena adanya kebijakan dari pihak pengembang yang mungkin tidak disengaja dilanggar oleh pengguna. Mungkin untuk pengguna baru, akan kelimpungan mengatasi ini karena belum pernah mengalami.

Pada umumnya, suatu akibat pasti ada sebabnya juga. Bagi Anda yang masih awam dan baru sebagai pengguna OVO Paylater. Ada baiknya, jangan sampai tidak melunasi total tagihan. Jangan lupa juga untuk tidak melakukan perubahan data yang sudah tertera di aplikasinya. 

Seperti itulah beberapa penjelasan secara lengkap mengenai cara mengatasi OVO PayLater tidak muncul. Beserta dengan pembahasan tentang solusi dan juga penyebab yang seringkali tidak disadari oleh sebagian besar pengguna OVO. 

Post a Comment for "9 Cara Mudah Mengatasi OVO PayLater Tidak Muncul atau Dibekukan 2021"