14 Cara Daftar OVO PayLater Tokopedia Terbaru 2021 Tanpa Ribet

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini metode pembayaran. Mulai dari membayar perbelanjaan sampai dengan tagihan keperluan sehari-hari. Semuanya bisa dilakukan melalui dompet digital. Sebelum itu, ketahui bagaimana cara daftar OVO PayLater Tokopedia berikut ini.

Apa Itu OVO Paylater?

Bagi Anda yang belum mengetahui, OVO PayLater ini merupakan cicilan tanpa kartu kredit. Dengan menggunakan limit pinjaman yang dapat digunakan untuk berbelanja, misal seperti di market place Tokopedia / gerai kerjasama dari pihak OVO. Sesuai dengan namanya, arti ini adalah bayar nanti.

Salah satu fitur terbaru yang ada di dalam aplikasi OVO PayLater. Fitur tersebut kini telah hadir dalam bentuk kredit limit yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi. Seperti pada situs atau bahkan aplikasi market place dan juga tempat kerja sama pihak OVO lainnya.

Namun, dibalik kemudahan yang ditawarkan, kadang kala dalam proses pembuatan akun, kita akan mengalami beberapa masalah, yang dibahas dalam artikel cara mengatasi OVO PayLater tidak muncul atau dibekukan berikut ini.

Pada umumnya, fitur OVO PayLater ini memberikan beberapa pilihan tenor. Mulai dari 3 sampai dengan 12 bulanan. Salah satu keunggulan dari fitur satu ini, yaitu dapat digunakan untuk membayar suatu barang di Tokopedia. Jadi, kelebihannya bisa dipakai membayar cicilan tanpa kartu kredit di e – commerce.

Kelebihan OVO PayLater

Setelah mengetahui bahwa fitur OVO PayLater ini sangat membantu, masih ada beberapa kelebihan dari fitur tersebut yang mungkin belum Anda ketahui. Selain bisa membayar suatu barang belanjaan nanti, fitur ini telah bekerja sama dengan beberapa market place. Jadi, pembayaran menjadi lebih mudah.

Proses Pendaftarannya Jauh Lebih Mudah 

Salah satu bentuk kelebihan dari penggunaan OVO Paylater, yaitu proses pendaftarannya jauh lebih mudah. Mengingat bahwa di zaman sekarang ini, mengajukan kartu kredit di bank terbilang cukup sulit / tidak mudah. Masih ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pihak customer yang mengajukan.

Tentu saja hal tersebut akan sangat merepotkan. Tidak heran jika banyak konsumen yang cenderung lebih malas untuk melakukan pengajuan kartu kredit. Oleh karena itu, untuk menutupi kesulitan tersebut kini telah hadir fitur OVO Paylater. Hanya memerlukan KTP, no.telepon, alamat dan lain-lain.

Fitur OVO Paylater Sudah Terdaftar dan Diawasi OJK 

Suatu jasa keuangan / yang berhubungan dengan finansial, akan terlihat aman jika sudah diawasi oleh pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari fitur OVO Paylater. Artinya, segala aktivitas dengan menggunakan fitur ini semua sudah terjamin keamanannya.

Tentu saja hal tersebut menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi setiap customer. Mereka bisa melakukan transaksi di e – commerce tanpa khawatir akan penipuan. Mengingat sekarang semakin marak penipuan dalam kedok finansial atau keuangan dan meraup banyak uang milik customer. 

Masa Tenor Pembayarannya Cukup Fleksibel

Kemudian, masih ada keunggulan lain yang bisa didapatkan dari fitur OVO PayLater yaitu masa tenornya cukup fleksibel. Fitur tersebut memang sengaja mengeluarkan jenis kemudahan untuk customer. Tujuannya, supaya mereka dapat dengan nyaman menggunakan fitur dari pihak OVO ini.

Untuk tenor pembayarannya, dimulai dari 3,6 sampai dengan 12 bulanan. Tidak hanya itu saja kemudahan dari aplikasi ini, customer bisa melakukan pembayaran tagihan penuh hanya dalam waktu satu bulan. Sebelum berbelanja, pastikan terlebih dahulu tenor pembayaran Anda serta jatuh temponya.

OVO Paylater Selalu Ada Promo Menarik 

Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa kelebihan dari OVO PayLater. Salah satunya selalu ada promo menarik di sana. Dengan adanya kemudahan tersebut, para konsumen bisa dengan mudah melakukan pembayaran. Bahkan bisa dibilang berbelanja menjadi semakin nyaman dan lebih mudah.

Bayangkan bila adanya kemudahan promo menarik tersebut, tersedia di beberapa e – commerce. Tentu saja akan semakin mudah saat hendak melakukan pembayaran. Misalnya saja seperti mendapatkan cashback sampai dengan diskon. Dibayar saat berbelanja dan dapat potongan harga, siapa pun pasti tertarik.

Tidak Perlu Melakukan Top-up

Kelebihan lainnya dari OVO PayLater, yaitu semua konsumen tidak perlu melakukan isi ulang / top up saldo. Misalnya saja e – wallet pada umumnya, itu karena uang milik Anda bukanlah berasal dari saldo yang terisi ke aplikasi. Melainkan limit yang memang disesuaikan dengan kondisi finansial customer.

Misalnya saja, jika limit Anda tertulis 5 juta rupiah. Maka customer tidak bisa menggunakan uang lebih dari jumlah tersebut. Baik untuk melakukan pembayaran barang maupun jasa di beberapa e – commerce. Hal ini tentu akan sangat membantu semua pelanggan jika ingin berbelanja / bayar tagihan.

Siapa Saja Bisa Menggunakan OVO PayLater

Bila pihak bank mengharuskan nasabahnya mempunyai pendapatan, paling tidak sekitar 5 juta untuk pengajuan kartu kreditnya supaya diterima. Maka berbeda dengan fitur OVO Paylater ini, mereka tidak menggunakan metode seperti itu. Tentu saja hal ini akan sangat berguna bagi fresh graduate.

Bisa juga digunakan oleh first jobber yang baru pertama kalinya terjun ke dalam dunia tersebut. Sangat cocok bagi yang baru pertama kali mendapat gaji, jadi tidak akan memberatkan. Tujuan dari keunggulan OVO Paylater ini, tidak lain karena ingin membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Syarat OVO PayLater

Sebagai salah satu jenis dompet digital yang mampu memberikan banyak kemudahan, OVO Paylater memiliki suatu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap konsumennya. Jika memang hendak menggunakan layanan atau fitur tersebut. Salah satu market place yang bekerja sama dengan OVO adalah Tokopedia. Berikut adalah syarat OVO PayLater.

  • Umur akun dari Tokopedia minimal 6 bulan
  • Melampirkan foto dan juga KTP
  • Identitas diri Anda sesuai yang dibutuhkan
  • Fitur OVO Paylater masih tersedia di beberapa kota besar saja
  • Jika kota Anda tidak termasuk, tidak bisa pakai fitur

Cara Aktivasi OVO Paylater Tokopedia

Bagi Anda yang ingin menggunakan dan menikmati layanan dari OVO Paylater, tentu saja harus mengikuti beberapa langkah untuk aktivasinya terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, proses aktivasinya juga cukup mudah dan tidak dipungut biaya apa pun. Jadi, lebih mudah dan juga simpel.

  1. Bukalah aplikasi Tokopedia
  2. Masuk ke akun Tokopedia
  3. Klik menu akun di bagian pojok bawah
  4. Kemudian, klik aktifkan sekarang!
  5. Klik tombol aktifkan sekarang
  6. Tunggu sampai ada kode verifikasi ke nomor OVO
  7. Masukkan kode verifikasinya
  8. Upload foto selfie dengan KTP
  9. Isi identitas asli Anda
  10. Baca syarat dan ketentuannya
  11. Lalu tunggu proses aktivasi disetujui
  12. Cek kembali secara berkala di Tokopedia
  13. Bila berhasil, tombol / link aktifkan sekarang tidak ada
  14. Proses aktivasi OVO Paylater Tokopedia selesai

Cara Pengajuan OVO Paylater

Selain kartu kredit, kini telah hadir inovasi baru dari OVO Paylater yang dapat membantu menalangi semua kebutuhan setiap konsumennya. Cara kerjanya juga seperti kartu kredit, namun pengajuannya tidak serumit ketika Anda mengajukannya di bank. Jadi, sudah pasti prosesnya akan jauh lebih mudah dan cepat.

Proses pengajuan OVO Paylater sendiri, akan tercantum ketika Anda melakukan aktivasi. Dikarenakan sebelum menggunakan fitur tersebut, setiap konsumen diharuskan aktivasi terlebih dahulu. Supaya nantinya bisa lebih mudah menikmati layanan seperti kartu kredit dari OVO ini.

Setelah meng-upgrade akun OVO ke premier, Anda akan menuju proses aktivasi lalu mengisi data pribadi serta menuliskan alamat sesuai dengan kartu tanda penduduk. Data dirinya juga cukup umum, seperti nama lengkap, NIK, email dan lain-lain. Setelah itu, konsumen diharapkan menunggu minimal 1 x 24 jam.

Cara Menggunakan OVO Paylater

Bagi Anda pengguna baru OVO, tidak heran jika masih merasa asing dengan berbagai macam layanannya. Dikenal karena masih terbilang baru, fitur OVO Paylater ini memberikan banyak sekali manfaat dan harus diketahui apa saja keunggulannya. Fitur ini persis seperti kartu kredit pada umumnya.

OVO Paylater ini merupakan layanan baru dari OVO, mulai diperkenalkan sejak tahun 2019. Bahkan saat ini sudah bekerja sama dengan market place Tokopedia, sehingga akan terus menambahkan merchant produk fisik maupun virtual lain. Hal ini tentu saja dapat memberikan keuntung berlebih.

Pada umumnya, fitur OVO Paylater ini merupakan cicilan secara online. Di mana Anda bisa membeli sesuatu tanpa bayar dulu dengan bunga rendah. Bahkan keunggulan dari OVO ini, mereka juga bekerja sama dengan Taralite untuk dapat menghadirkan beberapa layanan kredit dengan basis peer to peer.

Cara Menggunakan OVO Paylater di Tokopedia

Seperti yang sudah Anda ketahui pada pembahasan sebelumya, bahwa OVO Paylater ini bekerja sama dengan market place Tokopedia. Keunggulan inilah yang membuat konsumen semakin dipermudah dalam melakukan pengajuan fitur tersebut, serta menikmati kelebihan OVO.

1. Pilihlah Barang Belanjaan Anda

Seperti berbelanja di market place pada umumnya, cara menggunakan OVO Paylater di Tokopedia juga sama saja. Sebelum mengajukan pinjaman atau bahkan memakai layanan fitur pay later, sudah pasti harus memilih produk untuk dibeli terlebih dahulu. 

Namun, sebelum memilih produk di market place di Tokopedia. Ada baiknya Anda mengaktifkan layanan OVO Paylater terlebih dahulu, supaya bisa menggunakannya. Nah, setelah itu barulah memilih beberapa produk sesuai dengan keinginan dan kesukaan. Bebas.

2. Melakukan Proses Pembayaran 

Setelah selesai mengaktifkan fitur OVO Paylater dan juga memilih beberapa barang yang diinginkan. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan, yaitu melakukan proses / tahapan pembayaran dengan memilih fitur tersebut. Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Hal tersebut adalah tahapan konfirmasi pengiriman kode verifikasi, biasanya akan dikirimkan ke nomor telepon maupun ponsel milik konsumen. Jadi, sebelum menggunakan OVO Paylater Anda harus memakai nomor yang aktif agar bisa mendapatkan verifikasi.

3. Notifikasi Pada Email 

Langkah selanjutnya setelah menyelesaikan proses pembayaran, Anda hanya tinggal menunggu notifikasi email atau pemberitahuan yang nantinya akan terkirim ke email saat mendaftar akun di market place Tokopedia. 

Notifikasi email tersebut berisikan detail dari pembelian di Tokopedia. Jika Anda membuka aplikasi Tokopedia, lalu masuk ke bagian menu OVO Paylater. Maka nanti akan ada informasi mengenai saldo limit yang sudah dikurangi dengan total belanja.

4. Memeriksa Tagihan OVO Paylater

Kemudian, jika sudah berhasil membeli serta mendapatkan barang yang diinginkan. Langkah selanjutnya, yaitu  memeriksa tagihan OVO Paylater. Biasanya jatuh tempo pembayaran jatuh pada tanggal 27 tiap bulannya.

Memeriksa tagihan di OVO Paylater seakan harus dilakukan. Mengingat tenor pembayaran yang berbeda setiap konsumen, jikalau lupa maka nanti bisa kena denda. Jadi, periksalah secara berkala tagihan tersebut.

Cara Menghitung Cicilan Bunga OVO PayLater

Pada umumnya, para konsumen akan dikenai biaya layanan dari pihak OVO Paylater. Tidak lain adalah untuk pemakaian kredit limit sekitar 5% dari nilai transaksi. Perlu diketahui, setiap konsumen itu memiliki tenornya sendiri.

Namun, pada umumnya bunga pada fitur OVO Paylater ini sekitar 2,9% tiap bulannya. Misalnya saja, transaksi Rp 476, 534. Jadi, tenor untuk 3 bulannya sekitar Rp 172, 464. Sedangkan untuk 6 bulan Rp 93.040 dan Rp 56,666 untuk cicilan 9  bulan.

Hal pastinya adalah cicilan di OVO Paylater jauh lebih murah daripada pinjaman online lainnya. Bahkan bisa cair hanya dalam waktu 24 jam saja, memberikan bunga 20% ke atas tiap bulannya. Tentu saja hal ini sangat membantu kebutuhan konsumen.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dari cara daftar OVO paylater. Beserta dengan pembahasan mengenai fitur OVO Paylater dan juga market place Tokopedia yang mereka kerja samai. Bagi para pengguna awam, semoga artikel di atas bisa membantu.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown 13 Juni 2021 19.56

    terima kasih atas informasi cara aktivasi ovo paylater tokopedia nya

    • Blogger Bisnis
      Blogger Bisnis 14 Juni 2021 16.36

      Terima kasih juga gan atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Add Comment
Comment url