12 Cara Daftar Dana PayLater Terbaru 2021

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, proses pembayaran semakin menjadi lebih mudah. Para pengguna aplikasi dompet digital kini bisa membayar secara online tanpa ribet. Salah satunya dengan menggunakan Dana. Akan tetapi, masih banyak pengguna yang belum paham betul tentang cara daftar Dana PayLater.

Apa Itu Dana?

Aplikasi Dana ini merupakan sebuah platform berupa dompet digital. Didesain untuk dapat melakukan transaksi secara non tunai, baik itu online atau bahkan offline. Proses transaksi menggunakan Dana ini jauh lebih praktis, cepat dan juga keamanannya tetap terjamin. Anda bisa download di play store gratis.

Cara mengaktivasinya pun cukup mudah, Anda mulai dengan melakukan register kemudian isi saldonya melalui top up kartu kredit, debit atau bahkan transfer bank hingga minimarket. Dengan adanya sistem pembayaran melalui Dana ini, sebagian besar pengguna merasa terbantu sekali.

Mengingat pengguna bisa melakukan pembelian tanpa perlu membawa banyak uang. Dikarenakan hanya dengan mengisi saldo saja, semua bisa dibeli dengan aplikasi dompet digital ini. Aplikasi Dana ini juga sangat aman, jadi Anda tidak perlu khawatir harus kehilangan uang tanpa adanya persetujuan. 

Oleh karena itu, sayang kalau Anda melewatkan tutorial cara membuat Dana PayLater berikut ini.

Cara Registrasi Akun Dana 

Sebelum dapat menikmati fitur Paylater di aplikasi Dana, tentu saja Anda harus registrasi aplikasi tersebut terlebih dahulu. Sama halnya seperti hendak daftar fitur bayar nanti. Caranya juga cukup mudah saja, terlebih lagi bagi pengguna awam atau masih baru dalam menggunakan aplikasi Dana. 

Berikut ini kami akan pandu cara registrasi akun Dana.

  1. Pertama – tama, buka aplikasi Dana Anda 
  2. Kemudian, masukkan nomor telepon yang aktif
  3. Lalu klik lanjut
  4. Buka aplikasi pesan di smartphone
  5. Selanjutnya, Anda masukkan kode OTP 4 digit dari SMS
  6. Akan muncul kode promo
  7. Jika tidak ada cukup lewati saja
  8. Masukkan nama lengkap / panggilan 
  9. Anda masukkan juga foto 
  10. Pilih daftar
  11. Anda akan membuat 6 digit PIN untuk keamanan akun
  12. Lalu klik lanjut
  13. Anda sudah bisa login ke aplikasi Dana 

Cara Mengaktifkan Aplikasi Dana PayLater

Sebelum melakukan pencairan dana, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara untuk mengaktifkan aplikasi Dana Paylater ini. Dengan begitu, sebagai pengguna baru bisa melakukan dan menikmati kelebihan dari fitur bayar nanti ini. Untuk itu, akan kami jelaskan cara daftar Dana PayLater berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Dana Anda 
  2. Lalu lakukan login (cek update aplikasi dulu)
  3. Setelah aplikasi terbuka, cari menu Dana Paylater
  4. Klik menunya, akan ada informasi dan centang kotaknya
  5. Isikan data diri Anda sesuai KTP dan data lain
  6. Klik berikutnya
  7. Isi juga kontak darurat semuanya
  8. Klik berikutnya
  9. Selanjutnya, isikan data pekerjaan 
  10. Lalu klik berikutnya
  11. Langkah terakhir adalah foto selfie dengan E-KTP
  12. Klik submit sekarang

Cara Upgrade Akun Dana Ke Premium

Biasanya untuk fitur Paylater ini, aplikasi dompet digital harus masuk dalam kategori premium. Untuk Dana ini, jika Anda memilih premium maka akan ada begitu banyak keunggulan. Tidak hanya Paylater saja, melainkan bisa melakukan top up sampai dengan batas maksimal sekitar 10 juta rupiah. Berikut adalah cara upgrade akun Dana ke Premium.

  1. Pertama – tama, bukalah aplikasi DANA
  2. Lalu klik “Saya”
  3. Kemudian, klik “Verifikasi Akun Saya”
  4. Anda fotokan e-KTP 
  5. Lakukan foto selfie di tempat terang
  6. Pastikan wajah terlihat jelas
  7. Sesuaikan data diri dengan e-KTP dan submit
  8. Setelah selesai, verifikasi DANA Premium telah berhasil

Cara Mencairkan Dana PayLater

Proses pencairan aplikasi DANA PayLater ini sama saja dengan tarik saldo. Jadi, sebelum melakukan penarikan saldo, uangnya harus mencukupi atau bisa ditarik nantinya. 

Untuk aplikasi dompet digital satu ini, penarikan dana tunainya harus di atas Rp 54.500. Jika di bawah nominal itu tidak bisa. 

Untuk itu, ikuti panduan cara mencairkan Dana PayLater berikut ini.

  1. Pertama – tama, klik “tarik saldo”
  2. Kemudian, pilih metode untuk penarikan saldo
  3. Anda bisa pilih melalui transfer bank / agen 
  4. Bisa juga melalui pegadaian / merchant
  5. Lalu ikuti saja langkah yang diinstruksikan DANA
  6. Proses tarik saldo / pencairan dana berhasil 

Cara Mencairkan Dana Paylater Melalui Agen Alfamart

Untuk penarikan saldo atau pencairan dana ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Selain melalui aplikasinya sendiri, Anda bisa mencairkannya lewat agen Alfamart. Caranya pun tidak begitu berbeda dengan langkah sebelumnya. Direkomendasikan sekali bagi pengguna DANA pemula / awam.

  1. Pastikan saldonya di atas Rp 54.500
  2. Datang ke agen Alfamart / Alfamidi 
  3. Buka aplikasi DANA
  4. Klik tarik saldo
  5. Selanjutnya, pilih agen Alfamart
  6. Setelah itu, klik tampilkan token
  7. Kasihkan ke bagian kasir untuk tokennya
  8. Biasanya token berisikan 6 digit angka 
  9. Jika sudah selesai, Anda akan menerima uang tunai
  10. Proses pencairan DANA telah selesai

Kelebihan DANA PayLater 

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa DANA Paylater ini merupakan fitur terbaru yang bisa digunakan oleh siapa saja. Tentu saja harus mencukupi saldonya, supaya nanti jika sewaktu-waktu ingin ditarik atau dicairkan. Uangnya bisa cair langsung. Adapun kelebihannya yaitu :

  • Pendaftarannya Mudah 

Sudah bukan rahasia umum lagi jika mendaftar aplikasi DANA itu cukup mudah, apalagi ketika Anda akan menikmati beberapa fitur unggulan yang saat ini banyak digunakan masyarakat. Salah satunya seperti DANA Paylater atau sistem bayar nanti, saat hendak berbelanja di berbagai market place.

Anda bisa mendaftar fitur Paylater ini hanya dengan dokumen identitas diri, seperti KTP, NPWP, KK dan juga BPJS. DANA Paylater bisa Anda nikmati keunggulannya, dengan mudahnya proses pendaftaran berarti siapa saja bisa menggunakan aplikasi dompet digital satu ini.

  • Siapa Pun Dapat Menggunakan DANA Paylater

Mengingat sudah ada banyak sekali aplikasi dompet digital yang menyediakan fitur Paylater, seperti aplikasi DANA ini. Membuat siapa saja bisa menggunakan fitur tersebut, pada dasarnya tujuan adanya sistem bayar nanti ini. Agar bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. 

Jadi, masyarakat tidak perlu memikirkan biaya atau tagihan di saat itu juga. Dikarenakan aplikasi DANA dengan fitur Paylater akan menalanginya terlebih dahulu. Namun, di samping itu pastilah ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi dulu.

  • Ada Banyak Promo Menarik 

Bahkan hampir di setiap aplikasi dompet digital, selalu menawarkan beberapa promo menarik untuk para penggunanya. Seperti pada aplikasi DANA dengan melalui fitur Paylater ini, Anda bisa menikmati promonya setiap waktu.

Inilah yang menjadi keunggulan aplikasi DANA, para pengguna seakan dimanjakan dengan adanya promo menarik yang justru sangat membantu kebutuhan mereka. Misalnya saja ada cashback, atau bahkan potongan harga tertentu.

  • Terdaftar Oleh OJK 

Kegiatan yang berhubungan dengan masalah finansial atau keuangan, lebih amannya adalah sudah diawasi dan terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan. Inilah salah satu kelebihan dari aplikasi dompet digital DANA Paylater.

Mengingat kekhawatiran masyarakat akan penipuan, kini tidak perlu khawatir lagi ketika menggunakan aplikasi DANA fitur Paylater ini. Dikarenakan semua aktivitas keuangannya sudah pasti aman.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara daftar dan mengaktifkan Dana PayLater, beserta dengan pembahasan tentang definisi DANA dan kelebihan fiturnya untuk masyarakat / penggunanya. Sebelum melakukan proses pendaftaran, ada baiknya Anda ketahui syaratnya dulu dan ikuti cara registrasinya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url