Cara Cek dan Tips Mendapatkan Kredit Poin Akulaku 2021 Terbaru

Ada beberapa cara cek dan tips mendapatkan kredit poin Akulaku untuk memudahkan para penggunanya. Anda bisa mengakses platform tersebut dimanapun dan kapanpun selama perangkat masih terhubung dengan internet. Namun pastikan saat melakukan prosesnya menggunakan koneksi jaringan yang stabil.

Apa Itu Akulaku?

cara cek dan tips mendapatkan kredit poin akulaku

Akulaku sendiri merupakan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian dengan sistem pembayaran mencicil serta pinjaman kilat. Tujuan dari penerapannya adalah menyediakan platform untuk melakukan pinjaman online terpercaya.

Hal ini karena beberapa waktu terakhir ada banyak kasus  yang terjadi karena terjerat pinjaman online bodong. Ada berbagai penawaran menarik di Akulaku termasuk nominal kredit untuk karyawan bisa mencapai batas maksimal Rp 15.000.000,00 syarat dan ketentuan berlaku.

Bagi pengguna baru ketika melakukan pendaftaran, maka diharuskan mengajukan limit kredit fungsinya yaitu untuk membeli barang tanpa harus mengeluarkan dana untuk uang muka. Setelah melakukan pembayaran secara cepat maka Anda bisa mendapatkan poin dari Akulaku.

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA
CARA BAYAR KREDIVO LEWAT BCA
AKIBAT JIKA TIDAK MEMBAYAR TAGIHAN KREDIT ONLINE AKULAKU

Cara Cek Kredit Poin Akulaku

Salah satu syarat untuk dapat meminjam di Akulaku adalah memiliki poin tinggi. Hal ini karena bagian tersebut menjadi penilaian dari developer yang dilakukan oleh sistem terkait keaktifan klien yang akan diperbaharui setiap satu bulan sekali. Berikut cara untuk mengeceknya.

  1. Download dan instal aplikasi Akulaku Finance di Playstore.
  2. Pastikan Anda sebelumnya sudah keluar dari akun Akulaku biasa.
  3. Masuk ke aplikasi akun Akulaku Finance yang sudah didownload sebelumnya.
  4. Login menggunakan akun Akulaku Anda.
  5. Setelah berhsil msuk makaa akan tertampil kredit poin Akulaku.
  6. Proses selesai.

Semakin tinggi kredit yang Anda miliki maka bisa berkesempatan untuk melakukan pinjaman dengan cepat. 

Sebenarnya untuk mendapatkannya tidak terlalu sulit karena bisa dilakukan secara otomatis. Akan tetapi, sebelumnya pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Cara Mendapatkan Poin Akulaku

Mendapatkan poin Akulaku sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara yakni secara otomatis dan manual. Hal ini sangat perlu Anda perhatikan supaya bisa meningkatkan kemungkinan diterimanya pengajuan pinjaman dengan mudah. Berikut ulasannya:

1. Cara mendapatkan Kredit Poin Manual

Mengingat betapa vital poin Akulaku, maka Anda perlu mengetahui bagaimana cara untuk menambahnya. Jika melakukannya secara manual maka ada beberapa pertimbangan, mulai dari pekerjaan, asset data, dan sebagainya. Berikut ulasan lengkapnya:

  • Riwayat Pembayaran

Ketikaa Anda sering transaaksi maka riwayaat pembayaran terus aktif sehingga jumlah poin semakin bertambah. Umumnya nominal pembayaran juga dapat mempengaruhi dalam hal ini. Selain itu pasti akan membayar secepatnya setelah melakukan pembeliaan baik dalam jumlah kecil atau besar.

Tingkat kepercaayaan developer kaan meningkt jikaa Anda terus menunjukkan tindakan baik dalam melakukan transaksi. Selain untuk menambah poin, juga bisa meningkatkan limit peminjaman yang nantinya bisa membantu apabila membutuhkan banyak modal untuk suatu hal.

  • Produk Kesukaan

Poin dari topi ini bisa Anda dapatkan dengan rajin berbelanja di merchant Akulaku yang tentunya sudah resmi dan kualitasnya bersaing dari lainnya. Layanan seperti ini menduduki peranan penting dalam peningkatan poin yang dapat menentukan apakah bisa mengajukan kredit atau tidak.

Dalam aplikasi Akulaku terdapat berbagai pilihan produk yang dapat Anda beli sesuai tingkat kebutuhan. Sistem transaksinya secara online, untuk itu setidaknya memiliki rekening untuk memperlancar proses transaksi keseluruhan.

  • Hubungan Sosial

Pada aplikasi Akulaku juga menyajikan berbagai forms mengenai informasi pribadi yang dapat Anda isi untuk meningkatkan poin secara signifikan. Namun pastikan menginput profil resmi guna menghindari terjadinya klaim bahwa akun tersebut adalah jenis fake sehingga dapat berbahaya.

Formulir yang disediakan oleh sistem berisi mengenai informasi tempat tinggal, nomor telepon, dan verifikasi email aktif. Hindari melakukan kecurangan karena bisa berakibat fatal untuk kelangsungan akun Anda nantinya bahkan bisa saja developer memblokirnya.

  • Pekerjaan

Ada berbagai profesi yang terdapat di indonesia dengan spesialisasi masing-masing.  Anda bisa meningkatkan poin Akulaku dengan cara memperbarui informasi mengenai pekerjaan, baik sebagai karyawan maupun pengusaha. Pertimbanagan paling pentingnya adalah kelengkpannya.

Pada umumnya data pekerjaan bisa saja berganti karena kenaikan jabatan atau beralih profesi. Beberapa topik yang diminta berupa alamat kantor, pekerjaan, perusahaan, dan jabatan. Hal ini akan mempengaruhi penambahan limit kredit yang disesuaikan berdasarkan kriterianya.

  • Aset Data

Pada umumnya setiap aplikasi finansial meminta kelengkapan data dengan berbagai kategori untuk mempermudah proses selanjutnya. Demikian juga bagi para pengguna Akulaku yang diharuskan mengisi beberapa topik seperti NPWP, SIM, rekening koran, dan BPJS jika memiliki semua itu.

Selain untuk meminimalisir terjadinya kecurangan, aset data ini sebagai arsip yang berfungsi untuk meningkatkan  kualitas. Anda tidak perlu khawatir terkait keamanan, karena Akulaku sendiri sudah berbadana hukum dan berada di bawah OJK dengan  jaminan ganti rugi jika ada penyelewengan.

2. Cara Mendapatkan Kredit Poin Otomatis

Aktivitas transaksi yang Anda lakukan di Akulaku akan meningkatkan poin secara otomatis rumusnya semakin sering, maka proses bisa jauh lebih cepat asalkan memenuhi syarat dan ketentuan. Hanya pastikan untuk menghindari melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Terlalu sering melakukan pelanggaran, maka akan secara otomatis tingkat kepercayaaan developer menurun. Kondisi ini sering kali akan mempengaruhi penurunan nominal pinjaman serta limitnya. Oleh karenanya pastikan memanfaatkan akun Akulaku dengan baik.

Demikian penjelasan mengenai cara cek kredit poin Akulaku dan tips mendapatkan poin tambahan. Tingkat kesulitan sejatinya juga dipengaruhi profesionalitas untuk menunjukan bahwa dapat dipercaya dan tidak menjadikan perusahaan merugi baik dalam jumlah kecil atau besar. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url