4 Cara Menghasilkan Uang dari Internet tanpa Paypal Terbaru

Cara Menghasilkan Uang dari Internet tanpa Paypal - Internet merupakan suatu produk teknologi yang benar – benar memberikan kemudahan dari berbagai aspek. 

Salah satu aspek yang dimudahkan adalah bidang ekonomi yaitu menambahkan pendapatan masyarakat. Dengan internet maka seseorang dapat menghasilkan uang tanpa harus berbondong – bondong mencari pekerjaan di luar sana dan hanya dengan duduk diam di rumah atau di mana saja.

Berbicara tentang menghasilkan uang dari internet terdapat satu metode pembayaran yang umumnya digunakan apabila seseorang bekerja melalui internet yaitu Paypal. 

Namun, seiring perkembangan waktu bagi orang – orang yang tidak memiliki paypal tetap bisa menerima pembayaran dari kerjaannya di dunia maya. Hal tersebut tertuang jelas pada cara menghasilkan uang dari internet tanpa Paypal.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet tanpa Paypal

cara menghasilkan uang dari internet tanpa paypal

Paypal merupakan sebuah metode pembayaran dari website – website yang mempekerjakan seseorang dari internet. 

Namun, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya tidak semua orang yang menghasilkan uang dari perangkat komputer maupun smartphone memiliki akun ini. Akan tetapi, hal tersebut tidak menimbulkan masalah sama sekali sebab berikut ini terdapat cara – cara menghasilkan uang dari internet tanpa Paypal:

Menggunakan Website Freelancer Indonesia

Cara menghasilkan uang dari Internet tanpa Paypal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan website freelancer Indonesia. Orang yang kerap menghasilkan uang dari Internet tentu saja mengandalkan website freelancer, tetapi sering kali memilih website luar sehingga metode pembayarannya adalah paypal. 

Baca Juga: Bisnis untuk Ahli Penerjemah Bahasa

Oleh sebab itu, berikut ini adalah cara menggunakan website freelancer Indonesia untuk menghasilkan uang:

1. Menggunakan browser untuk berselancar di Internet dan menemukan website freelancer Indonesia. 

2. Gunakan Website freelancer Indonesia yang terpercaya dan tentunya memiliki testimoni yang baik dari para freelancer atau client yang ada di website tersebut.

3. Pastikan juga metode pembayaran yang tersedia bukanlah paypal, atau jika ada paypal maka tetap menyediakan metode pembayaran lainnya.

4. Hal selanjutnya yang dilakukan adalah mendaftar akun website tersebut. Gunakan email aktif dan nomor handphone aktif sebagai bahan awal untuk mendaftar akun. Hal ini disebabkan agar akun yang apabila lupa password dapat dikembalikan dengan mudah.

5. Mulailah bangun profil dengan memasukkan data – data diri yang dibutuhkan.

6. Jangan lupa untuk turut menyertakan portofolio sebagai penunjang kemampuan anda. Portofolio bisa hasil desain atau hasil pekerjaan yang telah dibuat.

7. Promosikan diri anda terhadap pekerjaan – pekerjaan yang ditawarkan oleh client, jangan lupa pula untuk menyertakan portofolio lagi pada lamaran tersebut.

8. Intenslah dalam melakukan promosi diri atau melamar pekerjaan.

9. Lakukanlah pekerjaan dengan baik dan tepat sesuai dengan permintaan client.

10. Terima uang hasil pekerjaan anda dengan metode pembayaran bank selain paypal.

Mendirikan Toko Online Lokal

Mendirikan toko online lokal adalah hal selanjutnya yang dapat dilakukan sebagai cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal. 

Hal ini disebabkan oleh toko online lokal memungkinkan pembeli hanya berasal dari orang – orang local saja sehingga metode pembayarannya dapat menggunakan bank. Adapun langkah spesifik yang dilakukan untuk mendirikan toko online lokal adalah sebagai berikut:

1. Menentukan jenis barang dagangan yang akan dijajahkan pada toko online tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan terkini masyarakat local agar pangsa pasar semakin besar.

2. Memiliki modal untuk mendirikan toko online. Atau mungkin bisa menjadi reseller dari toko online lainnya yang menyediakan jasa dropshipper. Jasa dropshipper adalah jasa toko online yang mengizinkan seseorang untuk menjadi reseller dari produk yang dijajahkan toko tersebut tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun, dimana barang yang akan dibeli akan ditujukan langsung ke pembeli dari pihak kedua.

3. Memiliki akun social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Line, maupun Whatsapp dan akun e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain – lain untuk memperbesar pangsa pasar.

4. Menetapkan metode pembayaran bank sesuai dengan bank yang dimiliki, atau bisa menggunakan e-wallet selain dari paypal. Atau anda bisa menetapkan sistem COD yang umumnya tersedia pada ekspedisi pengantar barang.

5. Melakukan upload konten dengan caption dan hastag yang menarik agar mudah ditemukan oleh calon pembeli. Gunakan hastag yang benar – benar menggambarkan produk online shop tersebut, dan memiliki cakupan luas sehingga benar – benar dapat ditemukan oleh semua orang.

6. Ikuti perkembangan terkini sehingga toko online tidak terasa kalut dan kuno

7. Gunakan produk – produk berkualitas sehingga loyalitas customer bertahan. Usahakan untuk tetap memilih supplier atau distributor yang menyediakan barang – barang berkualitas tetapi dengan harga terjangkau.

8. Jangan lupa untuk selalu promosi baik melalui jasa pihak ketiga maupun jasa mandiri.

9. Testimoni adalah kunci seutuhnya dari kredibilitas toko online, sehingga usahakan apabila ada yang membeli selalu mintakan testimoni.

10. Hasilkan uang dari toko online yang didirikan tersebut tanpa metode pembayaran paypal.

Menerima Jasa Endorsement atau Paid Promote

Berbicara tentang mendirikan toko online, maka tidak akan terlewatkan sebuah langkah dimana promosi menjadi kunci utama dalam kesuksesan toko online tersebut. Promosi yang dimaksudkan dapat dilakukan melalui jasa pihak ketiga atau jasa mandiri. Berbicara tentang jasa pihak ketiga, hal ini kerap dijadikan bisnis pula sebagai cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal. Adapun langkah spesifiknya:

1. Memiliki akun social media adalah hal wajib, bahkan sangat dianjurkan memiliki semua akun social media seperti Instagram, Twitter, Facebook, Whatsapp, dan lain – lain.

2. Memiliki kredibilitas tinggi dan performance tinggi di mata masyarakat. Hal ini tentu saja dapat diamati dari segi followers yang dimiliki oleh akun social media.

3. Jika tidak memiliki segi followers yang cukup menggiurkan, alangkah baiknya mendirikan bisnis ini secara grup yang menggabungkan beberapa followers dari beberapa akun sekaligus. Hal ini tentu saja dapat menaikkan pangsa pasar.

4. Melakukan promosi secara berkala agar orang – orang yang membutuhkan jasa tersebut mengetahui jasa yang ditawarkan tersebut ada pada profil anda.

5. Pastikan promosi yang dilakukan menautkan harga dan keterangan waktu pemutaran konten sesuai, sehingga tidak ada customer yang merasa dikecewakan.

6. Menetapkan metode pembayaran wajib bank atau e-wallet tanpa memberlakukan paypal di dalamnya 

7. Jika sudah mendapatkan orderan maka langkah selanjutnya adalah mengerjakan jasa tersebut sesuai dengan pesanan. Pesanan yang dimaksud adalah pesanan sesuai dengan kesepakatan awal, apabila customer memilih pesanan dengan metode upload konten maka upload konten tersebut dilakukan secara kreatif dan dengan waktu yang sesuai dengan kesepakatan awal.

8. Gunakan testimoni sebagai pendukung jasa endorsement atau paid promote tersebut

9. Seperti biasa usahakan memberikan bonus waktu atau konten menarik untuk membuat customer semakin loyal. 

10. Hasilkan uang dari pembayaran tanpa paypal melalui bisnis jasa endorsement atau paid promote tersebut.

Menjadi Influencer Lokal

Menjadi influencer lokal adalah hal lainnya sebagai wujud dari cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal yang bisa dilakukan seseorang. Hal ini disebabkan oleh segi lokal yang pastinya memiliki metode pembayaran atau bank sama. Adapun hal – hal yang dilakukan untuk menjadi influencer lokal adalah sebagai berikut:

1. Sama halnya dengan mendirikan jasa endorsement atau jasa paid promote, maka menjadi influencer local wajib memiliki krebilitas tinggi yang dinilai dari segi followers pada akun social media.

2. Memiliki citra yang baik dan benar – benar dinilai memberikan pengaruh baik bagi masyarakat. Adapun citra baik tersebut dapat diukur dari prestasi, kemampuan, hobi menarik yang membangun, dan hal – hal positif lainnya.

3. Memiliki kreatifitas dan kemampuan dalam public speaking. Seorang influencer bertugas dalam memberikan pengaruh atau berbicara secara langsung kepada masyarakat, sehingga kemampuan public speaking harus dimiliki olehnya.

4. Selalu update dengan kemampuan yang dimilikinya. Apabila seseorang memutuskan untuk menjadi influencer sebab bakatnya dalam menari tradisional, maka seseorang tersebut harus mampu menyeimbangkan segi tradisional tersebut di mata modern agar tidak membosankan.

5. Memiliki penampilan yang menarik tidak harus cantik. 

6. Menetapkan pembayaran dengan metode bank bukan paypal. Hal ini umumnya dibicarakan sesuai dengan kontrak yang ditetapkan oleh agensi.

7. Selain menjadi influencer langsung, maka akun yang dimiliki juga bisa dijadikan sebagai ladang jasa paid promote atau endorsement.

8. Berinteraksi dan saling memberikan feedback adalah hal yang baik.

9. Jadilah diri sendiri tetapi bersikap positif selalu.

10. Hasilkan uang dengan kegiatan campaign, jasa endorsement, paid promote, dan hal – hal lainnya secara local tanpa harus melalui metode paypal.

Di atas adalah cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal yang bisa dilakukan oleh orang – orang demi menambah penghasilan. Setiap ide bisnis atau cara dapat dipilih salah satunya dan dipraktekkan secara baik. Usahakan untuk memilih jenis ide yang benar – benar sesuai dengan kepribadian anda agar tidak salah langkah. Yang paling penting dalam keberhasilan adalah tetap konsisten!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url