14 Cara Praktis Menambah Limit Shopee PayLater 2021 Terbaru

Shopee PayLater merupakan sebuah layanan fitur inovatif yang terdapat dalam aplikasi Shopee. Kemudahan tersebut bertujuan untuk memberikan sejumlah pinjaman kepada para penggunanya. Untuk itu ada beberapa macam cara menambah limit Shopee PayLater agar bisa menggunakannya.

Apa itu Limit Shopee PayLater?

cara menambah limit shopee paylater

Pengertian limit Shopee PayLater adalah suatu batas pinjaman yang disediakan oleh Shopee untuk para pengguna Shopee PayLater. Ketika batas limit Shopee PayLater sudah melebihi batasnya maka pengguna tidak bisa melakukan pembelanjaan kembali. Hal ini memang harus selalu diperhatikan.

Jika ingin tetap bisa menggunakannya, maka Anda harus menambah limit Shopee PayLater. Setelah melakukan penambahan tersebut baru setelah itu dapat melakukan pembelanjaan kembali seperti semula. Ini merupakan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak e-commerce tersebut.

Setiap pemilik akun baru bisa melakukan pembelanjaan setelah menentukan besaran limit mereka. Jadi, saat limit telah mencapai batas maksimal tentu Anda tidak bisa menggunakannya kembali. Namun, jika telah melakukan penambahan maka tentu bisa menggunakannya kembali lagi.

Batas Minimum dan Juga Maksimum Limit Shopee PayLater

Terdapat batas minimum dan maksimum limit Shopee PayLater. Untuk batas minimumnya yakni sebesar Rp. 750.000,00. Sedangkan untuk batas maksimumnya yakni sebesar Rp. 6.000.000,00. Ini akan sangat membantu dalam proses pembayaran Anda.

Setelah memutuskan besaran limit yang akan Anda gunakan selama sebulan Baru setelah itu bisa menggunakannya dan memanfaatkannya untuk berbelanja barang-barang tertentu di Shopee. Ini akan benar-benar membantu setiap orang dalam membayarkan total belanja.

Tujuan diberikannya batas minimum dan maksimum ini adalah untuk dapat mengatur pengeluaran saat berbelanja di aplikasi Shopee. Anda bisa menentukan jumlah limit yang akan digunakan selama sebulan penuh. Jika total belanja telah mencapai limit, maka dapat menambah jumlahnya.

BACA JUGA INFO LAIN SEPUTAR SHOPEE PAYLATER
CARA MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER
CARA MEMBAYAR TAGIHAN SHOPEE PAYLATER
CARA MEMBATALKAN SHOPEE PAYLATER
CARA MENCAIRKAN SHOPEE PAYLATER KE REKENING

Syarat dan Ketentuan untuk dapat Menaikkan Limit Shopee PayLater

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menggunakan layanan Shopee PayLater. Persyaratan ini harus dilengkapi sebelum dapat melakukan penambahan pada limit ini. Berikut adalah beberapa syarat menaikkan limit Shopee PayLater.

  • Menyediakan foto formal
  • Mempersiapkan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Mengisi nomor handphone dan nomor darurat untuk dihubungi
  • Mengisi nama ibu kandung
  • Informasi mengenai pekerjaan yang sedang Anda lakukan
  • Keterangan mengenai penghasilan bulanan
  • Keterangan status pernikahan
  • Alamat tempat tinggal sekarang
  • Keterangan mengenai pendidikan terakhir yang ditempuh.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan yang diperlukan ketika akan menambah limit Shopee PayLater. Foto formal dan KTP diunggah di formulir pengajuan untuk kenaikan limit. Sedangkan untuk persyaratan yang lainnya tidak perlu diupload kedalam formulir tersebut.

Cara Menambah Limit Shopee PayLater

Setelah Anda melengkapi semua persyaratan dan ketentuan yang telah diajukan oleh pihak provider jasa tersebut. Sebenarnya, cara untuk dapat menaikkan angka batasnya terbilang cukup mudah. Berikut adalah cara menambah limit Shopee PayLater.

  1. Buka Aplikasi Shopee
  2. Kemudian klik menu Saya pada pojok kanan bawah halaman tersebut
    cara mendapatkan limit shopee paylater lagi

  3. Setelah itu klik menu Shopee PayLater
  4. Pilih menu Ajukan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya
  5. Setelah itu tunggu beberapa saat
  6. Maka, akan muncul halaman yang berisi tentang formulir pengajuan
  7. Isi formulir pengajuan limit Shopee PayLater tersebut dengan data yang benar
  8. Jangan lupa juga untuk mengunggah foto KTP dan foto formal Anda
  9. Lalu klik menu Ok untuk melanjutkan ke proses berikutnya
  10. Setelah selesai, selanjutnya yakni melakukan konfirmasi pengajuan
  11. Saat proses pengajuan selesai Anda akan memperoleh notifikasi berhasil
  12. Ketika notifikasi itu sudah masuk maka artinya penambahan limit telah berhasil
    pengajuan penambahan limit shopee paylater

  13. Pengguna bisa melakukan pembelanjaan kembali menggunakan Shopee PayLater
  14. Kini semua pembayaran bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Seperti itulah langkah dan cara meningkatkan limit Shopee PayLater. Anda bisa mencoba langkah-langkah diatas agar bisa berbelanja dengan tenang di aplikasi Shopee. Sekaligus juga menikmati layanan-layanannya yang disediakan.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA
TIPS BERBELANJA DI ALIBABA.COM
TRIK MENGATASI OVO PAYLATER TIDAK MUNCUL
CARA DAFTAR DANA PAYLATER
TRIK DAFTAR LAZADA PAYLATER

Cara Tambah Limit Shopee PayLater Secara Otomatis

Jika Anda tidak ingin kebingungan untuk melakukan pengajuan kenaikan dengan melakukan cara-cara di atas tadi. Maka, coba untuk melakukan beberapa langkah dibawah ini untuk dapat bisa memperoleh tambahan limit. Berikut beberapa cara tambah limit Shopee PayLater secara otomatis.

  • Melakukan pembayaran terhadap tagihan Shopee PayLater tepat waktu atau lebih cepat.
  • Usahakan tepat waktu agar posisi akun Anda bisa mengalami peningkatan
  • Kemudian lakukan transaksi sesering mungkin untuk bisa memperoleh limit dengan otomatis
  • Ini supaya pihak Shopee mengetahuinya dengan baik dan benar
  • Kemudian akan memberikan limit tambahan kepada Anda secara otomatis tentunya.

Pertanyaan Seputar Limit Shopee PayLater

Bagi para pemilik akun mungkin terdapat banyak pertanyaan-pertanyaan yang ingin diungkapkan. Guna memperoleh jawaban dan menyelesaikan masalah tersebut. Berikut adalah beberapa jenis pertanyaan seputar hal tersebut.

Bagaimana Ketika Limit Kredit Shopee PayLater Habis?

Saat limit kredit Shopee PayLater milik Anda telah habis, maka Anda tidak dapat menggunakannya kembali. Jika ingin memakainya lagi, maka Anda harus melakukan pengisiannya kembali. Karena limit kredit ini memiliki masa tenggang atau masa aktif juga.

Masa tenggang dari limit kredit Shopee PayLater ini adalah selama satu bulan atau kurang lebih tiga puluh hari. Anda akan memperoleh berbagai macam layanan dan kemudahan. Mulai dari pembayaran pembelanjaan hingga kebutuhan lainnya juga bisa terpenuhi dengan mudah.

Tetapi, itu semua dibatasi dengan adanya limit tersebut. Sebaiknya gunakan limit kredit itu dengan sebaik mungkin, supaya Anda tidak kehabisan limit sebelum masanya habis. Dengan begitu, para pengguna tetap bisa menggunakannya hingga batas waktunya selesai.

Apa Hal yang Harus Dilakukan Ketika Shopee PayLater Tidak Dapat Dipakai?

Pada beberapa akun Shopee, ada masalah dimana Shopee PayLater tidak dapat dipakai kembali. Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal tersebut bisa saja terjadi. Untuk itu sudah harus terdapat antisipasi dari pihak pemilik akun dengan baik dan benar juga sesuai.

Umumnya, kejadian seperti ini adalah akibat dari pengguna yang belum melakukan pengajuan Shopee PayLater. Atau bisa juga karena limit pinjaman telah habis, sehingga tidak bisa digunakan kembali. Alasan lainnya yakni karena jumlah pembelanjaan Anda telah melebihi batas limit.

Dapat juga karena pengajuan  yang Anda lakukan belum mendapatkan persetujuan dari pihak Shopee sendiri. Akibatnya pengguna tidak bisa menggunakan layanan Shopee PayLater miliknya selama beberapa waktu. Hal ini akan berlangsung hingga limit kredit terisi kembali.

Bagaimana Penjelasan Mengenai Penyesuaian Limit Kredit Shopee PayLater?

Dari pihak Shopee akan memberikan penyesuaian dan memastikan bahwa limit yang dipakai oleh para pengguna. Ini adalah salah satu kebijakan baru yang sudah diterapkan oleh pihak pengelola aplikasi belanja ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir atau bingung lagi.

Limit kredit yang diberikan kepada pihak pengguna sudah disesuaikan dengan pilihan yang diambil ketika melakukan aktivasi. Anda akan bisa melakukan pembelanjaan dengan cara mengisi limit kredit. Kemudian barulah dapat melakukan segala macam aktivitas belanja di aplikasi Shopee.

Penyesuaian dilakukan supaya dapat tercipta kesetaraan dan juga memberikan persamaan kepada seluruh pemilik akun Shopee. Dengan begitu, semua orang dapat mengambil dan memutuskan jumlah limit yang diinginkan oleh seseorang untuk akunnya tersebut.

Berapa Kali Saya Bisa Mengajukan Penambahan Limit Shopee PayLater?

Setiap pengguna layanan Shopee PayLater hanya bisa melakukan pengajuan kenaikan limit sebanyak satu kali saja. Jadi, ketika dalam waktu satu bulan dan jumlah limit telah habis sebelum waktunya. Maka, Anda bisa melakukan pengajuan penambahan limit.

Tetapi, pengajuan ini hanya bisa dilakukan sekali saja oleh satu akun dalam waktu satu bulan. Ini supaya jumlah yang harus dibayarkan di akhir bulan tidak terlalu membengkak. Agar semua pengguna juga bisa memperoleh batasan sesuai dengan keinginannya.

Melakukan pengajuan penambahan ambang batas bayar oleh satu akun memang sangat mudah untuk dilakukan. Semua ini harus dibayarkan tepat waktu atau setidaknya tidak melampaui batas yang sudah ditentukan oleh pihak aplikasi Shopee. Karena Anda akan dikenakan denda sebesar 5% jika melebihi batas bayar.

Demikian pembahasan mengenai cara menambah limit Shopee PayLater. Terdapat beberapa hal menarik yang bisa Anda pahami dari sini. Selain itu, para pembaca juga akan diberikan banyak informasi mengenai langkah untuk bisa mengajukan penambahan jumlah tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url